Thursday, April 11, 2013

Desa Kandri Semarang Miliki Duta Wisata

Semarang, ANTARA Jateng - Kelurahan Kandri, salah satu desa wisata di Kota Semarang terus meningkatkan promosi untuk menyedot wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya dengan duta wisata.


Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pandanaran Desa Wisata Kandri Syaiful Ansori di Semarang, Jumat, mengatakan duta wisata tersebut diharapkan dapat melakukan promosi hingga mancanegara.

Pengukuhan Duta Wisata Kandri akan berlangsung di pelataran obyek wisata Goa Kreo Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati pada Minggu (27/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pengukuhan Duta Wisata Kandri secara simbolis akan diserahkan kepada Gilang Wahyu, President AIESEC Undip dan Anindya Kusuma, Vice President AISEC Undip (Runner Up Putri Indonesia Jateng 2011).

AIESEC Undip merupakan organisasi mahasiswa terbesar di dunia yang aktif di 1.700 universitas di 110 negara dan teritori. Anggota AIESEC Undip berjumlah kurang lebih 200 mahasiswa, bertujuan sebagai pengembangan sumber daya manusia (SDM), kepemimpinan, serta sebagai fasilitator di bidang seni dan budaya Kota Semarang melalui pertukaran pelajar.

"Kami berharap mereka selaku duta wisata dapat mempromosikan dan mengajak wisatawan mancanegara ke Desa Wisata Kandri," katanya.

Syaiful mengatakan pengukuhan Duta Wisata Kandri akan dilakukan setelah terlebih dahulu pengukuhan Kelurahan Kandri sebagai Desa Wisata Kota Semarang.

"Kami baru menerima SK Penetapan Kelurahan Kandri sebagai Desa wisata pada 16 Januari lalu," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Giarsito Sapto Putratmo menambahkan pengukuhan desa wisata dan duta wisata kandri tersebut diharapkan dapat menjadi pendukung obyek wisata Waduk Jatibarang.

Acara pengukuhan desa wisata dan duta wisata tersebut juga mengudang sekitar 50 anggota AIESEC dari berbagai kota di Indonesia dan lima negara AIESEC internasional yakni Amerika Serikat, Jepang, New Zealand, India, dan Thailand.
Sumber : Antara Jateng

1 comment: